Amir Abdollahian: Iran Akan Terus Mendukung Suriah Dengan Sekuat Tenaga

  • Bagikan
Amir Abdollahian

Kabarlama.com, Teheran – “Suriah berada di jalur pembangunan dan kemajuan dan Republik Islam Iran ke arah ini, seperti selama perang teroris melawan Suriah, akan mendukung Damaskus dengan sekuat tenaga,” kata Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian kepada wartawan setibanya di sana. di Suriah pada hari Sabtu.

Amir Abdollahian mengunjungi Damaskus setelah mengakhiri kunjungannya ke Moskow dan Beirut. Ini adalah kedua kalinya Amir Abdollahian mengunjungi Damaskus sebagai menteri luar negeri. Kunjungan pertama terjadi setelah ia menghadiri konferensi Baghdad pada akhir Agustus.

“Setelah perjalanan saya ke Moskow dan Beirut, hari ini saya berada di Damaskus untuk menyelesaikan konsultasi dan bertemu dengan Presiden Bashar al-Assad,” kata Amir Abdollahian, menurut IRNA.

Kepala diplomat itu menambahkan, “Kami selalu memberikan perhatian serius terhadap perkembangan regional dan hubungan bilateral, pertemuan, konsultasi dengan teman-teman dan dengan mitra strategis Republik Islam Iran, yaitu Suriah, dan pihak berwenang Suriah.”

Dalam beberapa pekan terakhir, kesepakatan penting telah dicapai tentang pengembangan hubungan yang komprehensif antara kedua negara, kata menteri, mengutip hubungan ekonomi dan pertukaran perdagangan serta kerja sama pariwisata sebagai contoh.

“Perjanjian bilateral kami akan dilaksanakan dengan cepat dan kedua negara akan mendapat manfaat darinya,” kata Amir Abdollahian.

Amir Abdollahian mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad dan Presiden Assad. Dalam konferensi pers, Mekdad mengatakan Suriah dan Iran adalah “sekutu strategis” dan “kami telah menunjukkan selama tahun-tahun ini bahwa kami tidak akan meninggalkan satu sama lain sendirian di hari-hari yang sulit.”

Amir Abdollahian juga mengatakan Mekdad akan mengunjungi Iran dalam beberapa hari mendatang. Dalam kunjungannya ke Lebanon, Amir Abdollahian, “Kami mengadakan pembicaraan penting dengan pejabat tinggi Lebanon, pemimpin partai dan elit.

Kami juga mengadakan konsultasi yang bermanfaat dengan sekretaris jenderal Hizbullah Lebanon. Saya mengucapkan selamat kepada semua orang Lebanon atas pembentukan pemerintahan baru.

Dasar disiapkan untuk perluasan kerja sama. Kami siap mendukung dan membantu Lebanon di hari-hari yang sulit.” Amir Abdollahian mengunjungi Lebanon pada hari Kamis.

Itu adalah perjalanan pertamanya ke negara itu sebagai menteri luar negeri. Dia bertemu dengan pejabat senior Lebanon, termasuk Presiden Michel Aoun, Ketua Parlemen Nabih Berri, Perdana Menteri Najib Mikati, dan Menteri Luar Negeri Abdullah Bouhabib. Dia berbicara tentang isu-isu regional dan bilateral.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *